Keberkahan Acara KBSS di Takengon

Minggu, 14 Oktober 2018 merupakan puncak acara Kumpul Bareng Scooteris Sumatra (KBSS). Acara tahunan tersebut dilaksanakan di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Pengguna motor tua tersebut datang dari berbagai penjuru Sumatra, bahkan ada juga dari luar Pulau Sumatra.

Acara tersebut memiliki makna penting bahwasanya silaturrahmi sangatlah penting. Jarak bukanlah suatu penghalang bagi mereka. Bahkan yang berada di paling ujung timur Pulau Sumatra rela datang ke ujung barat Pulau Sumatra. Hal itu dilakukan karena agar silaturrahmi sesame pengguna Vespa tetap terjalin.

Mereka memiliki ikatan batin yang sangat kuat. Nilai-nilai kebersamaan sangatlah tinggi. Berbeda budaya, bahasa, agama bukanlah sebuah masalah. Bukankah ini sangatlah indah? Bahkan tiada beda diantara si kaya dan si miskin. Pangkat dan kekuasaan  tidaklah berfungsi saat itu, mereka semua sama.

Ternyata, acara tersebut juga membawa berkah bagi sebahagian orang. Ladang usaha terbuka lebar pada acara tersebut. Ada yang menjual pakaian ala-ala anak Rege. Mulai dari baju, kain, dan gelang. Tak hanya itu, pada acara tersebut ada yang menjual berbagai aksesoris Vespa. Mulai dari mesin, ban, velag, dan berbagai hal lainnya. Karena Vespa merupakan sepeda motor tua, sudah dipastikan aksesorisnya tidaklah mudah ditemukan, namun dapat ditemukan pada acara ini.

Tidak hanya mereka yang berjualan pada acara tersebut yang mendapat berkah. Bahkan sebagian  masyarakat Takengon merasakan keberkahannya. Karena banyaknya pendatang, barang-barang di Kota Takengon sangatlah laku. Terutama dari segi makanan dan minuman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *