Cara Meminta Izin Orang Tua Untuk Mendaki Gunung

Hallo sahabat traveler, bagaimana kabar mu? Semoga baik-baik saja. Oh iya, pada kesempatan ini, aku menulis tentang bagaima sih meminta restu orang tua agar diizinkan mendaki gunung. Karena kendala paling sering terjadi yang membuat seseorang tertunda mendaki gunung adalah izin orang tua.

Dulunya, kendala aku naik gunung adalah mendapatkan izin dari orang tua. Mungkin karena berbagai alasan, mulai dari takut jatuh jurang,  kedinginan, longsor, dan berbagai hal lainnya. Namun, lambat laun dan sekarang aku sangat mudah untuk mendapatkan izin mendaki gunung. So, tulisan ini merupakan pengalaman pribadi aku bagaimana mendapatkan izin mendaki gunung.

Hal yang pertama aku lakukan adalah menjelaskan kondisi gunung yang aku daki. Dalam hal ini, aku menargetkan gunung yang tidak terlalu berbahaya untuk didaki. Usahakan pilihlah gunung yang tidak menghabiskan waktu perjalanan lebih dari empat hari. Sehingga kamu lebih mudah menjelaskan bagaimana kondisi dan perjalanan gunung tersebut. Yang terpenting sebelum menjelaskan kepada orang, kamu harus mencari informasi tentang gunung tersebut agar mudah kamu menjelaskannya.

Hal yang kedua aku lakukan adalah memastikan kondisi kesehatan. Sebelum meminta izin kepada orang tua, kamu harus memastikan kondisi kesehatan tubuh kamu. Hal tersebut akan membuat orang tuamu yakin dengan keadaan mu saat itu bahwasannya kamu dalam keadaan sehat.

Hal yang ketiga adalah mempersiapkan biaya sendiri. Sudah dipastikan, setiap yang namanya liburan atau mendaki gunung membutuhkan biaya. Mulai dari biaya untuk transportasi dan juga biaya membeli peralatan mendaki gunung yang bersifat pribadi. Misalnya, jaket gunung dan sepatu gunung. Hal tersebut harus kamu persiapkan lebih dari 50%. Tak jarang juga orang tua tidak memberi izin karena alasan sedang tidak punya uang, so seperti yang saya jelaskan ini. Kamu harus mempersiapkan biaya sendiri. Jangan lupa nabung ya. hehehe

Nah, itu adalah pengalaman aku saat mengatur strategi bagaimana agar orang tua memberi izin untuk mendaki gunung. Semoga bermanfaat teman-temang traveler. Semoga berhasil, jika tidak berhasil jangan salahkan saya ya. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *