TurunTangan Lhokseumawe: Kegiatan Aleuu Baca Spesial Hari Pahlawan

10 November merupakan hari pahlawan Nasional yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Namun hari Pahlawan tidak termasuk hari Nasional yang diliburkan. Artinya pada tanggal tersebut tidak libur kerja, tetap seperti biasanya.

Namun, walaupun tidak termasuk dalam kategori Hari Nasional yang diliburkan tetap saja banyak organisasi, komunitas, atau kelompok pemuda yang memperingati hari pahlawan. Hal tersebut juga tidak terkecuali bagi komunitas Relawan TurunTangan Lhokseumawe. Sebuah komunitas relawan yang bergerak dibidang sosial, lingkungan, dan pendidikan.

Dalam memperingati hari pahlawan, komunitas relawan TurunTangan Lhokseumawe melakukan sebuah kegiatan yang berjudul “Aleuu Baca“. Kegiatan “Aleuu Baca” merupakan kegiatan dalam bentuk pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan literasi anak-anak.

Kegiatan ini dikhususkan kepada anak-anak yang berusia 6-12 tahun. Hal tersebut dikarenakan buku yang dimiliki oleh Komunitas TurunTangan Lhokseumawe adalah buku anak-anak. Itupun buku yang didonasikan oleh para donator yang peduli terhadap peningkatan literasi anak-anak bangsa, khususnya anak-anak seputaran Kota Lhokseumawe. Harapan kedepannya ada donatur yang menyumbang buku untuk orang dewasa . Seperti yang kita ketahui bersama, tingkat kepedulian menulis dan membaca anak-anak di Indonesia masih kurang.

Tidak hanya membuat kegiatan “Aleuu Baca”, pemuda kreatif di komunitas TurunTangan Lhokseumawe juga membuat kegiatan yang berjudul “Gantung Pahlawan” yaitu menggantungkan gambar-gambar pahlawan nasional. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak yang datang di “Aleuu Baca” melihat gambar-gambar pahlawan nasional tersebut. Sehingga mereka yang melihat gambar tersebut mengenal para pahlawan-pahlwan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *